Berita

APK Pilkada Mulai Dipasang

Jumat Legi, 4 September 2015 14:48 WIB 762

foto
APK berupa spanduk pasangan nomor unrut 1 dan nomor urut 2, dipasang secara berdamping di salah satu jalan di wilayah Kecamatan Bantul.

Alat Peraga Kampanye (APK) berupa spanduk, baliho dan umbul-umbul  pasangan calon yang difasilitasi untuk pembuatan dan pemasangannya oleh KPU dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015,  mulai dipasang secara bertahap di beberapa titik yang telah ditentukan sejak hari Kamis (3/9).

Ketua Divisi Hukum Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kabupaten Bantul Dr. Syachruddin, S.E mengatakan bahwa desain dan materi alat peraga kampanye dan bahan kampanye dibuat  dan dibiayai oleh pasangan calon dan atau tim kampanye masing-masing, sedang untuk pembuatan dan pemasangan APK  dibiayai oleh KPU sementara  untuk penyebaran bahan kampanye oleh masing-masing tim kampanye.

Namun karena ada kendala teknis terkait desain dan materi dari masing-masing calon maka pencetakan dan pemasangan APK terlambat,  sehingga alat peraga kampanye maupun bahan kampanye  belum bisa disampaikan atau dipasang sejak hari pertama kampanye tanggal 27 Agustus 2015 lalu.

 “Sesuai kesepakatan kami dengan tim pasangan calon, baik alat peraga maupun bahan kampanye akan kami pasang atau serahkan secara bertahap “ jelas Drs. Syachruddin, S.E.  - (bn)