Berita

Silaturahmi Antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati se DIY di KPU DIY

Rabu Legi, 9 September 2015 09:33 WIB 678

foto
Para pasangan calon bupati dan wakil bupati foto bersama pada acara silaturahmi menuju pemilihan damai dan berintegritas, Selasa (8/9).

Untuk menciptakan pemilihan yang damai dan berintegirtas KPU DIY menyelenggarakan  silaturahmi antar pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati se DIY diikuti Pasangan Calon Bupati dan Wakil  Bupati dari di Kabupaten Bantul, Sleman dan Gunung Kidul yang dihadiri Sekda DIY Drs. Ichsanuri,  unsur Forkompimda DIY, para komisioner Bawaslu DIY, komisioner KPID, komisioner KPU DIY dan Kabupaten/Kota se DIY, tim ketua kampanye masing-masing pasangan calon sera tamu undangan lain di halaman Kantor KPU DIY pada hari Selasa (8/9.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan,S.IP, MA dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan silaturohmi adalah untuk menjalin rasa persaudaraan diantara pasangan calon dan pemangku kepentingan, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini akan tercipta suasana pemilihan di semua Kabupaten di DIY dapat kondusif, damai dan berintegritas.

Dalam  sambutan tertulis Gubernur DIY yang dibacakan Sekda DIY Drs. Ichsanuri antara lain mengapresiasi kegiatan silaturohmi yang dilaksanakan oleh KPU DIY sedang diingatkan lagi untuk PNS harus netral, untuk penyelenggara harus independen, profesional dan mengedepankan peraturan yang ada serta diharapkan pelaksanaan pemilihan bupati serentak di DIY harus menjadi contoh dan menunjukkan bahwa Yogyakarta memang Istimewa.

Pada kesempatan tersbut masing masing-masing masing masing pasangan calon diberikan waktu selama 3 (tiga) menit untuk menyampaikan ikrar/janji/himbauan untuk melaksanakan pemilihan bupati dengan  tenang, harmonis dan menghindari money politic serta diakhiri dengan sesi  foto bersama serta pelepasan burung merpati putih secara bersamaan oleh seluruh pasangan calon sebagai simbol perdamaian. (Djn/Jrm)