Berita

KPU Bantul Launching Sms Center Dan Maskot Pilkada 2015

Jumat Kliwon, 18 September 2015 16:53 WIB 847

foto
Kepala Satpol PP Bantul Hermawan Setiyaji, S.IP, M.H mewakili Pj. Bupati Bantul saat melepas balon tanda lanuching SMS center dan maskot Pilkada 2015.

Bertempat di area parkir obyek wisata Goa Selarong, hari Jum’at  18 September 2015 melaksanakan kegiatan Launching SMS Center dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bantul mewakili Bupati Bantul.

Hadir pada acara tersebut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Kepala SKPD terkait, Camat dan Lurah Desa se Kabupaten Bantul, Panwaslu Kabupaten Bantul, Tokoh masyarakat, perwakilan ormas dan segmen pemilih serta penyelenggara pemilihan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bantul , M. Johan Komara, S.IP menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Bantul dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 ini mentargetkan tingkat partisipasi masyarakat minimal 77,50 %.

Untuk itu KPU Kabupaten Bantul akan terus mengupayakan berbagai media sosialisasi yang lebih inovatif dan disesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini, kami berharap masyarakat akan lebih mudah berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan.

Untuk merealisasi hal tersebut KPU Bantul membuka akses SMS Center dengan pertimbangan bahwa saat ini sebagian besar masyarakat sudah menggunakan HP untuk berbagai kepentingan. Hal inilah yang akan dimanfaatkan oleh KPU untuk kegiatan sosialisasi.

Dalam kesempatan yang sama, KPU Bantul juga melaunching Maskot Peilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2015 berupa Gong. Menurut Ketua KPU Bantul dipilihnya gong sebagai maskot merupakan simbol dari seni budaya daerah yang telah menjadi kepribadian daerah yakni sifat kegotongroyongan, kekeluargaan, saling menghormati, bersatu padu dalam kesatuan dan persatuan.

 Dengan simbol ini diharapkan terciptanya penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya. Pada acara tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dengan senam bersama dan kesenian. Kegiatan berjalan dengan sangat meriah dan para peserta sangat antusias. (jrm)