Berita

KPU Bantul Laksanakan Stock Opname Kotak dan Bilik Suara

Senin Wage, 4 April 2016 14:44 WIB 1268

foto
Salah seorang staf Sekretariat KPU Kabupaten Bantul saat melakukan stock opname kotak dan bilik suara yang terbuat dari alumunium.(foto;by)

Dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretariat Jenderal KPU RI Nomor 336/ SJ/ III/ 2016 tentang pelaksanaan pemeriksaan fisik (stock opname) kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari alumunium, maka KPU Bantul mulai Jumat (31/3)  melaksanakan kegiatan stock opname kotak suara dan bilik suara.

Pemeriksaan fisik ini dilaksanakan dalam rangka untuk penataan barang persediaan yang ada di KPU Bantul terutama untuk melakukan update persediaan pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2015. Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Bantul, Sri Mulyani, SIP mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan fisik terhadap kotak dan bilik suara diperkirakan akan memakan waktu 4 (empat) hari.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa melalui kegiatan pemeriksaan fisik ini akan diketahui berapa banyak kotak dan bilik suara yang masih layak ataupun sudah tidak layak pakai. Hasil dari kegiatan pemeriksaan fisik terhadap kotak dan bilik suara ini selanjutnya akan dikirimkan kepada KPU RI paling lambat pada tanggal 15 April 2016.

Kegiatan pemeriksaan fisik (stock opname) ini melibatkan staf sekretariat KPU Bantul terutama di sub bag logistik dan umum. Dengan adanya kegiatan stock opname ini maka harapannya KPU Bantul dapat melaksanakan pengelolaan logistik dengan prinsip tepat jumlah, tepat jenis, dan tepat kualitas seiring suksesnya penyelenggaran kegiatan Pemilihan Umum dimasa mendatang. (djn)