Berita

KPU Bantul Audiensi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Senin Wage, 13 Februari 2017 20:51 WIB 1102

foto
Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP beserta anggota dan sekretariat saat diterima Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul Drs. Agus Sulistiyana, MM beserta jajarannya.

Untuk lebih mengetahui perjalanan sejarah kepemiluan di Kabupaten Bantul khususnya sebagai bagian dari materi   pembentukan Rumah Pintar Pemilu (RPP), Ketua KPU bersama anggota  didampingi staf sekretariat Kabupaten Bantul mengadakan audiensi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul di  Komplek Perkantoran Pemda II  Manding hari Senin (13/2).

Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP mengatakan bahwa RPP yang akan dibentuk nantinya akan menampilkan materi dokumen antara lain berupa data, foto, naskah, berita juga alat peraga Pemilu sejak Tahun Pemilu pertama Tahun 1955 sampai dengan Pemilu Tahun 2004. Karena data kepemiluan di KPU Kabupaten Bantul dirasa belum lengkap, maka memerlukan bantuan data yang ada atau disimpan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul Drs. Agus Sulistiyana, MM yang didampingi beberapa stafnya  menyambut baik kehadiran KPU Kabupaten Bantul dan bersedia untuk memberikan data yang terkait dengan dokumen kepemiluan yang ada terutama dari dokumen Pemilu Tahun 1955 sampai dengan Pemilu 2004.

Lebih jauh Drs. Agus Sulistiyana, MM juga menjelaskan bahwa arsip merupakan  dokumen penting yang harus dijaga dengan baik, karena memuat data dan kejadian penting di masa lalu yang sangat berguna bagi generasi akan datang dalam melanjutkan pembangunan  bangsa. (it/bn)