Berita

Masuki Tahapan Pemilu 2019, KPU Bantul Audiensi dengan Bupati

Jumat Kliwon, 22 September 2017 16:35 WIB 242

foto
KPU Bantul saat audiensi dengan Bupati Bantul.

Bantul.KPU- Setelah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tenang Pemilihan Umum diundangkan pada tanggal 16 Agustus 2017, tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019 telah dimulai. Tahapan diawali dengan perencanaan penyusunan program dan anggaran Pemilu, penyusunan Peraturan KPU, sosialisasi serta pendaftarandan verifikasi peserta Pemilu,hari Jumat (22/9). Khusus Pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu dimulai dari tanggal 3 s.d 16 Oktober 2017.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP terkait dengan program, tahapan dan jadwal Pemilu 2019 didampingi anggota dan sekretaris KPU Kabupaten Bantul, saat melakukan audiensi dengan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di ruang kerja Bupati Bantul yang antara lain didampingi Ka Disdukcapil, Ka Kantor Kesbangpol, Kabag Administrasi Pemerintahan serta unsur dari Dikpora Kabupaten Bantul.

Selain menyampaikan tahapan Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak yaitu Pemilihan Legislatif bersamaan dengan  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 17 April 2019, Johan Komara juga menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Ketua Osis (Pemilos) SMA/SMK, serta rencana Pemilos serentak untuk SMP tanggal 19 Oktober 2017. Selanjutnya juga berharap Bupati Bantul berkenan untuk mengukuhan ketua OSIS SMA/SMK dan SMP terpilih bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017.

Menanggapi hal tersebut   Bupati Bantul Drs. H. Suharsono  mengharapkan agar KPU senantiasa melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, demikian pula Pemerintah Daerah akan melaksanakan perannya juga sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Terkait teknis pelaksanaan langsung bisa berkoordinasi langsung dengan OPD bersangkutan” jelasnya.

Mengakhiri audiensi tersebut Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP menyerahkan buku naskah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 serta Peraturan KPU tentang  Tahapan Program dan Jwadal Pemilu 2019 kepada Bupati Bantul.  (bn)