Berita

Pemilos SMP Serentak di Bantul

Kamis Pahing, 19 Oktober 2017 21:11 WIB 224

foto
Asisten I Drs. Helmi Jamharis, MM mewakili Bupati Bantul saat membuka Pemilos SMP serentak di SMP 2 Pandak.

Bantul.KPU - Bertempat dihalaman SMP 2 Pandak,  apel Pemilihan Ketua Osis (Pemilos) serentak tingkat SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Bantul telah  dilaksanakan dengan sukses. Kepala Disdikpora Kabupaten Bantul yang diwakili Kabid SMP Drs. Mudiyana,M.Pd dalam Laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilos ini dilaksanakan secara serentak pada hari ini Kamis (19 Oktober 2017) di seluruh Kabupaten Bantul di 89 Sekolah SMP Negeri dan Swasta atas kerja sama dengan instansi terkait diantaranya KPU Bantul, MKKS SMP dan Kesbangpol Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul yang diwakili Asisten I,Drs.Helmi Jamharis,M.M  dalam amanat tertulisnya antara lain mengatakan bahwa Pemilos sebagai wujud pendidikan demokrasi bagi anak sekolah untuk memilih pemimpinnya, yang nantinya akan berguna ketika mereka telah memenuhi syarat menjadi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu yang sebenarnya dalam memilih pemimpin seperti Bupati, anggota DPR,DPD dan DPRD maupun Presiden dan Wakil Presiden.

Dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan dari KPU DIY,KPU Bantul,Kejari, Polres, Disdikpora,Kesbangpol, MKKS SMP, Muspika Kecamatan Pandak, Lurah Desa serta para Kepala Sekolah SMP di Kecamatan Pandak, Launching Apel Pemilos serentak tingkat SMP se Kabupaten Bantul ditandai dengan Pemukulan Gong serta pengalungan identitas bagi Panitia Pemilihan Ketua OSIS (PPO) oleh Asisten I meakili  Bupati Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Helmi Jamharis, M.M  beserta rombongan berkesempatan mengunjungi kegiatan Pemilos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Para siswa yang bersaing untuk menjadi Ketua OSIS terdiri empat calon yaitu Mayfaiza Myrafirdausi, Loeiz Agun Nandyto, Nova Tri Rahmadahani dan Rendhi Dwi Kurniawan.

Selanjutnya rombongan berpamitan dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP 2 Pandak Wiwik Sulistiyorini,S.Pd,MM. Sementara itu KPU Bantul beserta Disdikpora dan MKKS melakukan monitoring kegiatan serupa di beberapa SMP diantaranya SMP 2 Bantul, SMP Swasta Mataram Kasihan, SMP 1 Jetis, SMP Pleret SMP Banguntapan dan SMP 1 Piyungan. (yul.)