Berita

Pengukuhan Ketua OSIS SMP Terpilih se-Kabupaten Bantul Tahun Pelajaran 2017/2018

Senin Pon, 30 Oktober 2017 12:26 WIB 162

foto
Para Ketua OSIS SMP terpilih berfoto bersama.

Rona sukacita menyelimuti wajah anak-anak belasan tahun yang menghadiri Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul, pada Sabtu (28/10) kemarin. Mereka adalah para Ketua OSIS SMP terpilih yang sengaja diundang dalam Acara Pengukuhan Serentak Ketua OSIS SMP Terpilih se-Kabupaten Bantul. Terdapat 88 siswa yang dikukuhkan oleh Bupati Bantul pada kesempatan tersebut.

Acara tersebut merupakan puncak dari Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) SMP serentak se-Kabupaten Bantul yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bantul dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bantul, M. Johan Komara, S.I.P mengatakan bahwa Pemilos SMP serentak se-Kabupaten Bantul yang diikuti oleh 88 SMP Negeri dan Swasta ini merupakan pengembangan dan inovasi dari kegiatan Pemilos tingkat SLTA yang telah digagas KPU Bantul sejak 2011 lalu. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan pra pemilih guna mendongkrak partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 “ demikian Johan menambahkan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M, Komisioner KPU DIY Ahmad Anfasul Marom, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito, MSi, Kepala Kantor Kesbangpol Heru Siswantoro, S.IP, MM, Komisioner KPU Bantul, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bantul, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M, Bupati Bantul menyampaikan rasa bangganya kepada para Ketua OSIS SMP terpilih tersebut. Beliau berpesan agar mereka benar-benar dapat menjalankan amanah sebagai Ketua OSIS dengan sebaik mungkin.

Senada dengan Bupati Bantul, Komisioner KPU DIY, Ahmad Anfasul Marom berpesan agar anak-anak Ketua OSIS terpilih dapat menggunakan kesempatan ini sebagai media belajar mengasah kepemimpinannya. Beliau juga mengapresiasi kerja keras KPU Bantul dalam penyelenggaraan kegiatan yang notabene pertama kali digelar di DIY maupun di Indonesia. (tik)