Berita

KPU BANTUL MENGAMBIL SUMPAH PPK DAN PPS PEMILU 2019

Rabu Pon, 14 Maret 2018 12:06 WIB 553

foto

 

Bantul, kpud-bantulkab.go.id : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul mengambil sumpah/janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu pada hari Jumat, 9 Maret 2018 di Ruang Parangkusumo, Hotel Ros In, Bantul.

Pegambilan sumpah/janji tersebut diikuti oleh 51 calon anggota PPK yang berasal dari 17 kecamatan, dan 225 calon anggota PPS yang berasal dari 75 desa di Kabupaten Bantul. Pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua KPU Bantul, M Johan Komara. Sebagai bagian dari penyelenggara pemilu, anggota PPK dan PPS terlantik harus menjaga kode etik peyelenggara pemilu. Selain itu, PPK dan PPS dituntut untuk memiliki integritas dan netralitas, tidak hanya bersikap netral, namun juga harus terlihat netral.

Dalam kesempatan kali ini, KPU Bantul juga memberikan pembekalan kepada anggota PPK dan PPS Pemilu 2019 di Kabupaten Bantul. Hadir sebagai narasumber pembekalan yaitu Ahmad Anfasul Marom selaku komisioner KPU DIY, jajaran Komisioner KPU Bantul, serta LSM Ciqal dan Sigab sebagai perwakilan dari unsur disabilitas. Dengan adanya keragaman unsur dari narasumber ini, PPK dan PPS diharapkan menjadi lebih memperhatikan kelompok disabilitas dalam memberikan suaranya pada saat pemilu berlangsung. (kh)