Berita

KPU ADAKAN RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN SEKRETARIAT PPK DAN PPS PEMILU 2019

Jumat Kliwon, 16 Maret 2018 10:46 WIB 466

foto

Bantul, kpud-bantulkab.go.id – Dalam rangka pembentukan Sekretariat PPK dan PPS Penyelenggara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Camat se-Kabupaten Bantul. Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Maret 2018 bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul ini dihadiri pula oleh Forum Lurah Kabupaten Bantul, Organisasi Pemerintahan Daerah terkait di Kabupaten Bantul, serta Komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Bantul.

Rapat koordinasi dilaksanakan guna mengkoordinasikan pembentukan sekretariat Badan Ad Hoc (PPK dan PPS) yang akan membantu PPK dan PPS dalam melaksanakan tugasnya. Sekretariat PPK terdiri dari 1 orang Sekretaris PPK dan 2 orang Staff Sekretariat PPK yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati. Sebagaimana diamanatkan oleh PKPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Keputusan KPU Nomor 31 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, KPU Kabupaten/Kota mengusulkan kepada Bupati, 3 nama Calon Sekretaris PPK dan 4 Nama Calon Staff Sekretariat PPK untuk ditetapkan sebagai Sekretaris PPK (1 orang) dan Staff Sekretariat PPK (2 orang). Dalam proses ini, KPU berkoordinasi dengan Camat untuk mendapatkan nama-nama tersebut. Untuk itu, Titik Istiyawatun Khasanah selaku Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Bantul meghimbau kepada jajaran Pemerintah Kecamatan untuk dapat memberikan masukan terkait nama calon sekretaris dan staff sekretariat PPK Pemilu 2019. Sementara untuk Sekretariat PPS, Pemerintah Desa diminta untuk mengajukan satu Sekretaris PPS dan dua Staff Sekretariat PPS, yang langsung ditetapkan oleh Lurah Desa. (kh)